Rabu, 02 Mei 2012

My First Fondant Cake

Ternyata mendekor cake dengan full fondant gampang2 susah juga, selama ini kalo menghias cake aku pake butter cream. Makanya pertengahan bulan April lalu berbekal buku "Cake Decorating Dengan Fondant" by Fatmah Bahalwan, pilihan jatuh pada cake daisy (yg kelihatannnya paling mudah diantara semuanya). Kalo yg dibuku cakenya berbentuk kotak tapi aku buat bulat biar gak terlalu repot (hehehehe). Setelah trial dimulai kendala yg paling sulit dihadapi adalah mengcover cake, omg padahal sudah diikuti step by step... Hubby senyum2 ngliat aku kelelahan meremas2 fondantnya yg dicampur dengan pewarna.


Ini dia bunga mataharinya yg aku buat sehari sebelum cake dicover..


Cake setelah dicover dengan fondant.


Ini dia penampakan akhir dari cake fondantku yg aku beri tema "Sun Flower Cake".
Trima kasih untuk mbak Fat yg sdh mau share ilmunya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar