Sabtu, 31 Maret 2012

Papeda

Makanan khas orang Papua

Walaupun dibesarkan di Jayapura, dalam keluarga cuma aku yang gak bisa makan papeda. Aku tuh bisa makan papeda pada saat hamil anak pertamaku. Waktu itu kami masih tinggal di Denpasar, suamiku bingung sekali karena istrinya koq ngidamnya papeda sih. Tapi baru kesampaian pas aku pulang ke rumah ortuku di Jayapura untuk melahirkan.Begitu tiba di rumah ternyata kaka dan adikku sudah menyiapkan papeda untuk aku. Begitu melihat aku makan sampe 3 kali papiku terheran2, karena dari kecil aku gak bisa makan papeda. Aku sendiri heran...yah bawaan yang di dalam perut...hehehehe. Anak sulungku juga jago makan papeda.
Gak cuma bisa makan lho...tapi aku sudah bisa buat papeda, mumpung ada tante sekalian aku minta diajarin. Soalnya berapa kali buat selalu gatot...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar